Masa pembinaan di Novisiat secara khusus tahun kanonik (novis tahun I) merupakan saat yang terindah dalam hidup membiara. Pengalaman ini dialami para kaum berjubah pada umumnya. Pada hari ini, Minggu 6 Juni 2021 tepat pada HR.Tubuh dan Darah Kristus sebanyak 22 orang Postulan secara resmi diterima untuk memasuki masa Novisiat dalam Kongregsi FCJM Provinsi Indonesia. Semoga keindahan dan kegembiraan sebagai seorang Suster FCJM dialami mereka yang pada hari ini memasuki masa Novisiat.

Perayaan ekaristi penerimaan Novis dipimpin oleh RP.Florianus Joni Saman, OFMConv didampingi beberapa pastor (RP.Bernardus Sigalingging OFMCap, RP. Dionisius Laia OFMCap dan RP. Yohanes Don Bosco Asmirudin CMF). Musik dan Koor untuk perayaan ini dikoordinir oleh RD. Warsito dan beberapa Frater Diosesan bersama para Suster Novis II. Sr. M. Theodosia Tinambunan FCJM selaku Provinsial menerimakan jubah pertobatan dan kalung medali pendiri.

Acara ramah tamah diisi dengan berbagai hiburan dari pestawati, Suster Novis II, para Aspiran, panti Pius, dan juga hiburan dari Provinsial beserta dewannya turut memberikan hiburan  dengan menyanyikan “Anakku naburju”.

Semoga tetap setia dalam membina diri demi kemuliaan Tuhan.

Salam (SIM)