Hidup kita ini hanya singkat, sesingkat kita meneguk segelas air dan terus berjalan lagi. Kunjungan pastoral Bapak Uskup Pangkal Pinang, Mgr. Adrianus Sunarko, OFM  ke Provinsialat FCJM “Monteluco”, Pematangsiantar pada hari Kamis, 13 Desember 2018 ini tergolong singkat namun penuh makna. Kedatangan Sang Gembala yang didampingi oleh RD. Yusup Warsito membawa kesegaran bagi Kongregasi FCJM khususnya bagi beberapa Suster yang menyambutnya, sesegar udara pagi di bukit Monteluco.

Sr. Theodosia Tinambunan selaku Provinsial FCJM dan beberapa Suster FCJM menyambut kehadiran Bapak Uskup dengan senang. Mereka menunjukkan hospitalitasnya dengan keramahan dan tawa lepas nan renyah disertai seteguk juice dan pisang goreng. Yahhhh….perbincangan dari kumpulan menit itu mengalir begitu saja, tanpa kita berikan arah, tanpa kita tetapkan tempat berakhir. Mengalir, mengalir dan terus mengalir….

Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pastoral yang singkat dari Bpk. Uskup Sunarko. Mengakhiri kunjungannya, Bapak Uskup mohon berkat Tuhan agar melancarkan tugas pelayanan Kongregasi. Terima kasih atas kunjungan yang membawa berkat bagi kami seperti tertulis dalam kitab Mazmur, 84 : 11, “sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik”.

Dan aku melepaskan kursi rotan itu seperti melepaskan kalimat ini Time is like a river. You can’t touch the same water twice, because the water has passed will never pass again.  (Sr. Angela S. FCJM)